Pesan Dakwah: J O D O H

(PKPH, Makasar)—“Kalau sudah jodoh tidak akan lari kemana”. Kalimat ini sudah tertanam kuat dan semua menyetujui kebenarannya. Artinya, rasio dan hati setiap manusia menerima bahwa hidup ini ada yang mengatur. Bagaimanapun usahanya, kalau belum jodoh, belum berhasil. Hidup ini sudah ada ketentuannya, apakah itu pasangan hidup, pekerjaan, rezeki, tempat tinggal, kapan dan dimana kita wafat.

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu seseorang yang saat ini punya bisnis yang terus berkembang dan mendatangkan keuntungan bermilyar-milyar. Ia termasuk dalam salah satu dari milyuner di negara ini.  Dalam suatu pertemuan, dia berkata bahwa apa yang diraihnya adalah karena kerja kerasnya dan pantang menyerah. Baginya, semua yang diinginkan asal terus dikejar dengan keuletan dan kesabaran pasti akan berhasil. Tentu, jika Allah menghendakinya.

Allah memang telah menetapkan kadar setiap hamba-Nya. Ada orang yang diberikan kemampuan untuk terus bekerja dan mencapai apa yang diinginkannya. Ada juga orang yang diberi talenta yang luar biasa sehingga memperoleh rezeki yang melimpah. Namun, orang yang gagal juga tidak sedikit. Setiap orang berbeda hidupnya, setiap orang berbeda kadarnya. Namun yang harus diingat, kehidupan dunia bukanlah yang sebenarnya.

Maha Benar Allah dengan Firman-Nya: Wamaa haadzihil hayaatuddunya illaa lahwuw ala’ib, wa innad daaral aakhirata lahiyal hayawaanu lau kaanuu ya’lamuun [QS Al Ankabut (29): 44]. Artinya: Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akherat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui.

JODOH ANDA SUDAH ADA DAN JADIKAN ITU UNTUK MENDAPATKAN KEHIDUPAN AKHIRAT YANG TERBAIK.

Pesan Dakwah 24 Jummadil Awal 1441H

By: Prof Veni Hadju

Read 140 times
Rate this item
(3 votes)

Flag Counter

000766510
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
813
810
10101
18568
30998
766510
IP Anda: 35.175.113.29
16-02-2020 21:07

Kontak :

Gedung G ,  Universitas Mathla’ul Anwar Banten Jalan Raya Labuan Km 23 Saketi Pandeglang Banten.
KONTAK KAMI:

Harga Emas :

Harga Emas