Pesan Dakwah: Hujan

(PKPH, Makasar)-Siapa yang menurunkan hujan dari langit? Siapa yang mengarahkan hujan ke daerah tertentu? Siapa yang menentukan berat ringannya curah hujan di suatu daerah? Buat apa hujan diturunkan? Apakah ada kehidupan kalau hujan tidak ada? Apa yang ada pada air hujan? Bagaimana seandainya air hujan asin?

Pertanyaan-pertanyaan diatas dijawab Allah dengan jelas dalam Kitab-Nya yang mulia. Berulang kali Allah mengingatkan manusia, bahwa Sayalah yang menurunkan hujan. Sayalah yang mengarahkan hujan turun disuatu tempat. Sayalah........., Manusia tidak kekuatan sama sekali. Jangankan menurunkan hujan, menyetopnya pun tidak sanggup. Allah, Sang Pencipta, tahu bahwa manusia butuh air, manusia perlu tanaman dan hewan ternak untuk dimakan. Allah Maha Penyayang kepada hamba-Nya.

Kemarin saya bertemu teman dari Manila, Philipina, yang mengatakan bahwa sudah setahun ini tidak ada hujan di kotanya.  Ada juga info tentang beberapa daerah di Australia yang dilanda suhu udara tinggi dan tidak ada hujan. Allah tentu pada waktunya akan menurunkan air hujan dengan kasih sayangNya. Hanya sayang sekali banyak hamba yang kurang berterima kasih atas segala nikmat yang diberikanNya selama ini.

Maha Benar Allah dengan FirmanNya: Afara aitumul maa alladzi tasyrabuun, a antum anzaltumuuhu minal muzni am nahnul munziluun, lau nasyaa u ja’alnaahu ujaajan falaulaa tasyakuruun [QS Al Wa’qiah (56):68-70]. Artinya: Pernahkan kamu perhatikan air yang kamu minum? Kamukah yang menurunkannya ataukah Kami yang menurunkan? Sekiranya kami menghendaki niscaya Kami menjadikannya asin, mengapa kamu tidak bersyukur.

SYUKURILAH HUJAN YANG TELAH MEMBASAHI BUMI INI DENGAN SEMAKIN TAAT KEPADA PERINTAH-NYA.

Pesan Dakwah 16 Jummadil Awal 1441H

By: Prof Veni Hadju

Read 190 times Last modified on Minggu, 12 Januari 2020 00:46
Rate this item
(2 votes)

Flag Counter

000766550
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
853
810
10141
18608
30998
766550
IP Anda: 35.175.113.29
16-02-2020 22:22

Kontak :

Gedung G ,  Universitas Mathla’ul Anwar Banten Jalan Raya Labuan Km 23 Saketi Pandeglang Banten.
KONTAK KAMI:

Harga Emas :

Harga Emas