PKPH Unma Banten Berperan Aktif dalam Tim Geopark Nasional Ujung Kulon

(PKPH, Pandeglang), Kementrian Pariwisata Republik Indonesia melalui Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional II kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan judul Identifikasi Culture Diversity dan Biodiversity Geopark Ujung Kulon Pandeglang, pada hari Rabu, 26 Juni 2019 di Ruang Meeting S’Rizki Hotel & Restaurant, Pandeglang.

Kegiatan FGD ini dihadiri oleh ± 50 peserta yang terdiri dari: SKPD di Provinsi Banten, SKPD Kabupaten Pandeglang, Badan Pengelola Geopark Ujung Kulon, Para Pelaku Usaha, Akademisi, Pusat Kajian Produk Halal (PKPH) UNMA Banten, Asosiasi dan Komunitas Pariwisata, Tim Percepatan KEK Tanjung Lesung dan Kementerian Pariwisata RI. FGD Identifikasi Culture Diversity dan Biodiversity Geopark Ujung Kulon Pandeglang tersebut dipimpin Kadispar Provinsi Banten, Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, dengan Narasumber antara lain: Prof. Reiza Dienaputra (Universitas Padjajaran), Mufti Ali, Phd (Sejarawan Banten), Dr. Asep Muhyidin, M.Pd (Universitas Tirtayasa), Ir. Anggodo (Kepala Taman Nasional Ujung Kulon).

Acara dibuka oleh Kadispar Kabupaten Pandeglang dr. Hj. Asmani Raneyanti, MM, MHA, dalam sambutan menyampaikan: Dinas pariwisata Kabupaten Pandeglang menuju Geopark Nasional, walaupun anggaran terbatas namun karena adanya kemauan,  kami yakin  Pandeglang bisa menjadi Geopark Nasional, semangat Bupati Pandeglang dan upayanya yg maksimal semoga bisa mewujudkannya. Pandeglang sudah menetapkan mulai Ujung Pantai Carita sampai dengan Ujung Kulon sudah menjadi kawasan untuk Geopark Nasional. Team dari sumber daya manusia (SDM) Provinsi Banten sudah menyelusuri peninggalan-peninggalan yang akan dimasukan kedalam Geopark Nasional, karena banyak peninggalan-peninggalan yang berharga ternyata tidak dimanfaatkan sebagai Geopark. Semoga, PP. 9 tahun 2009 tidak menghambat pandeglang dalam membangun Geopark Nasional.

Kabid Area I Asdep Pengembangan Destinasi Pariwisata Regional II Ibu Wastutik, SE, MM menyampaikan  bahwa Kegiatan ini  sebagai langkah lanjutan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan destinasi wisata baru atau Geowisata yang berada di Kawasan Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang yang tujuan sebagai langkah lanjutan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan destinasi wisata baru atau Geowisata yang berada di Kawasan Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang yang tujuan pelaksanaan FGD ini antaranya menyamakan persepsi diantaranya adalah kepentingan dan stakeholder pariwisata terkait unsur Akademisi, Business, Community, Goverment, Media (ABCGM) melalui sistem penataan dan pengelolahan yang sinergi, harmoni, dan kerjasama sehingga dapat mewujudkan destinasi Geopark Kawasan Ujung Kulon Kabupaten Pandeglang. (Agus setiawan/pkph unma)

 

Read 68 times Last modified on Jumat, 28 Jun 2019 01:51
Rate this item
(2 votes)
000508198
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
524
482
3150
8399
22023
508198
IP Anda: 54.92.148.165
20-07-2019 23:53

Flag Counter

Kontak :

Ruang Dekanat Fakultas Teknologi Pertanian
Gedung G ,  Universitas Mathla’ul Anwar Banten Jalan Raya Labuan Km 23 Saketi Pandeglang Banten.
KONTAK KAMI: